Thursday, April 21, 2016

Manfaat Ikan Patin untuk Kesehatan (Sajian Pindang Pegagan H. ABDUL HALIM)

Apakah anda ingin tahu Manfaat Ikan Patin Untuk Kesehatan (sajian Pindang Pegagan H.Abdul HALIM Kamboja) ?

     Rumah makan Pindang Pegagan H.Abdul HALIM Kamboja yang berdiri Sejak Tahun 1987 mempunyai menu utama yang berbahan pokok Ikan diantaranya adalah Ikan patin, Ikan gabus, Ikan baung, Ikan tapa, Ikan belido, Ikan lais, Ikan lemajang, Ikan gurame dan Ikan nila. Kesemuanya ini merupakan menu yang sangat berManfaat Untuk Kesehatan.

Manfaat Ikan Patin Untuk Kesehatan 


Ikan PATIN ini adalah Ikan Patin sungai liar yang beratnya lebih kurang 20 kg

      Indonesia kaya akan potensi Ikan baik perikanan lepas maupun ikan yang dibudidayakan salah satu Ikan yang hidup di air tawar yang dapat dibudidayakan adalah Ikan patin. Peningkatan hasil budidaya Ikan patin sangat diharapkan untuk menjadi Ikan yang paling dibudidayakan dan sebagai alternatif sumber protein hewani. Sebagai zat pembangun, Protein berfuungsi sebagai bahan pembentuk jaringan-jaringan baru dalam tubuh, mengatur keseimbangan cairan dalam jaringan dan pembuluh darah. 

Ikan Patin merupakan ikan yang tidak bersisik dan berkumis yang hidup di air tawar yang terdapat diseluruh Asia Selatan dan Asia Tenggara. Ikan Patin mempunyai ciri kulit halus, jari-jari sirip punggung dan sirip dada sempurna dan tunjuk jari-jari bercabang, memiliki dua pasang sungut yang relatif pendek, sirip Ikan Patin bercagak dalam dengan mulut yang agak mengarah kedepan.

Manfaat Ikan Patin Untuk Kesehatan 
      Dalam 100 gram Ikan mengandung komposisi kimia berupa Air (82,22%), Protein (14,53%), dan Lemak (1,09%) *sumber Subagja (2009). Ikan Patin ini merupakan Ikan yang struktur dagingnya sangat lembut dan gurih juga merupakan Ikan yang redah kandungan kolestrolnya.

-Bagus bagi yang diet 
-Memiliki kandungan gizi yang tinggi 
-Membantu pembentukan, pertumbuhan, memperbesar, mempercepat, menguatkan otot.
-Menambah kekuatan tubuh 
-Untuk menjaga pertumbuhan bayi dalam kandungan agar tetap normal dan sehat
-Mencegah penumpukan lemak
-Mencegah penyakit jantung koronel
-Mencegah penyakit kardiovaskular
-Mencegah penyumbatan pada pembuluh darah
-Mengencangkan otot
-Mengoptimalkan pertumbuhan bayi
-Mengurangi kandungan kolestrol
-Menjaga daya tahan dan imun tubuh
-Menjaga kesehatan tulang
-Mecerdaskan otak bayi dalam kandungan
-Mencerdaskan  otak anak-anak dalam masa pertumbuhan

      Ikan Patin merupakan Ikan yang banyak digemari oleh orang indonesia terutama Ikan Patin liar, yang Ikan itu sendiri mempunyai cita rasa yang khas yang sangat berbeda dengan ikan patin yang dibudidayakan, namun di era sekarang ini Ikan Patin sungai liar merupakan Ikan yang cukup langkah untuk didapatkan karena jumlah populasi Ikan Patin sungai semakin berkurang. 
      Sama seperti jenis ikan lainnya, Ikan Patin ini memiliki rasa yang sangat gurih dan lembut hampir seluruh bagian pada ikan patin dapat dikonsumsi. Kepala dan daging ikan patin dapat diolah menjadi masakan yang lezat contohnya di menu yang disajikan oleh rumah makan Pindang Pegagan H.Abdul HALIM Kamboja berupa masakan pindang, pepes tempoyak dan pepes goreng sedangkan bagian tulangnya dapat menjadi kaldu ikan yang juga sama lezatnya.

     Masakan pindang ini adalah masakan berkuah yang bercita rasa asam, asin, manis, pedas yang menyatu yang berbahan pokok Ikan Patin dan Ikan sungai lainnya.
     Menu diatas merupakan pepes tempoyak yang berbahan pokok Ikan Patin yang berbumbukan durian yang dipermentasi (tempoyak)

     Menu diatas merupakan pepes goreng yang berbahan pokok Ikan Patin yang berbumbukan cabe bawang.

 Ikan Patin sudah menjadi bahan dasar favorit untuk jenis makanan yang ada di Indonesia dan terbukti disukai kalangan masyarakat biasanya olahan Ikan Patin mengandung bumbu yang kompleks sehingga menghadirkan cita rasa yang lezat dan sangat menggugah selera.

     Dengan mengetahui Manfaat Ikan Patin Untuk Kesehatan (sajian Pindang Pegagan H.Abdul HALIM Kamboja tentunya anda akan dengan senang hati menyantap pindang Ikan Patin di rumah makan Pindang Pegagan H.Abdul HALIM Kamboja selain rasa kuahnya segar, lezat dan nikmat anda tidak perlu takut akan terkena kolestrol tinggi, Karena menu pindang Patin ini selain Ikannya sendiri mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kuahnya juga berbumbu dari campuran bumbu dapur, buah-buahan dan sayuran. Anda penasaran kunjungi kami di Pindang Pegagan H.Abdul HALIM Kamboja.

Alamat :
1. Jl. Mayor Santoso (kamboja) km. 3,5. Palembang. 

Cabang :
1. Jl. Jendral Sudirman (depan pengadilan tinggi agama) km. 3,5. Palembang
2. Jl. Harun Sohar (setelah asrama haji seberang dealer mazda) Palembang
3. Bukit Kecil Palembang
4. Simpang jalan Tasik Indralaya, OI
5. Lubuk Linggau

Selanjutnya untuk mengetahui Manfaat Ikan Untuk Kesehatan (sajian Pindang Pegagan H.Abdul HALIM Kamboja ) yang lainnya yaitu yang berbahan Ikan diantaranya adalah Ikan gabus, Ikan baung, Ikan tapa, Ikan belido, Ikan lais, Ikan lemajang, Ikan gurame dan Ikan nila. Silahkan baca postingan kami berikutnya :)


Like FB Page : https://www.facebook.com/pindang.habdulhalim/
Instagram : https://www.instagram.com/pindang.habdulhalim/
contact person : 082186508009
WA : 082177511872
email : pindang.habdulhalim@yahoo.com



No comments:

Post a Comment